• Ranu Kumbolo, Gn. Semeru, Jawa Timur


    "Buat kamu yang sudah berani menahlukan beribu ribu Mdpl. Kapan berani menahlukan aku Dan memenin aku duduk di pelaminan  ðŸ‘»" 

     Lokasi:
    ● Tanjakan Cinta Ranu Kumbolo
    ● Ranu Kumbolo - Gn. Semeru
    ● Jawa Timur

    Ranu kumbolo adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di daerah jawa timur, kepada wisatawan yang ingin ke ranu kumbolo dapat melalui kota malang menuju kabupaten lumajang. 

    Ranu kumbolo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger  Semeru (TNBTS), Ranu kumbolo yang merupakan sebuah danau yang berada di jalur pendakian gunung semeru  dengan luas 16 hektar dan berada pada titik ketinggian 2.400 mdpl , dan biasanya para pendaki menjadikan tempat peristrahatan dan perkemahan di daerah tersebut.

    Kondisi alam di ranu kumbolo sangat indah dan sejuk, sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menyejukkan fikiran akan kesibukan pekerjaan ataupun aktivitas lainnya, selain itu ranu kumbolo adalah tempat yang cocok untuk melihat sunrise yang mencul dari balik bukit, keindahan sunrise yang sulit di lupakan bagi para pendaki alam. Walaupun lokasi ini lumayan susah dicapai tetapi sangat banyak wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi tersebut dan merupakan tantangan bagi yang ingin menikmati keindahan ranu kumbolo.
    Terima kasih telah membaca Ranu Kumbolo, Gn. Semeru, Jawa Timur di blog wetazID jika anda ingin membagikan postingan ini, dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diweb broswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda. Salam wetazID.com
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment