• Air Terjun Tumpak sewu, Lumajang, Jawa Timur

    "Pelangi-pelangi alangkah indahmu"

    Lokasi:
    ● Air Terjun Tumpak Sewu
    ● Kecamatan Pronojiwo
    ● Kabupaten Lumajang
    ● Jawa Timur


    Bagi para wisatawan yang hendak berwisata ke kota malang, jawa timur. Salah satu tempat wisata yang popular terdapat yaitu Air terjun tumpak sewu atau biasa disebut coban sewu atau grojogan sewu, adalah salah satu air terjun yang di juluki dengan ‘surga yang tersembuyi´ bahkan pada pintu masuk wisata tersebut memiliki tulisan besar ‘serpihan surge itu memang ada’. 

    Rute ke air terjun tumpak sewu ini dapat melalui kota malang ke 
    Rute untuk menuju Air Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu) ini dapat melalui Kota Malang – Jawa Timur yang kira-kira memerlukan waktu 2 jam 30 menit dari Kota Malang menuju Lumajang. Setelah sampai  dekat sungai kendaraan dietakkan di gubuk penambang pasir, Untuk sampai ke air terjun tersebut dianjutkan dengan berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 200 meter. 

    Air terjun tumpak sewu ini memang sangat indah dan memiliki banyak sumber mata air yang mengalir jatuh ke dasar  tebing, dan memiliki beberapa spot yang terdapat di air terjun sumpak sewu  yang dapat memanjakan mata para wisatawan. Disana goa tetes, yang merupakan pemandangan yang indah untuk para wisatawan karena ada sumber air yang yang jatuh dan memancar ke sebuah tebing, dan pada spot utama yang dijumpai kebayakan wisatawan adalah setengan lingkaran yang dikeliling dengan air terjun, sangat indah untuk menikmati salah satu ciptaan Allah.

    Tetapi, para wisatawan harus lebih tetap berhati-hati untuk sampai ke air terjun tumpak sewu, karena memiliki banyak tebing dan jalan yang licin
    Terima kasih telah membaca Air Terjun Tumpak sewu, Lumajang, Jawa Timur di blog wetazID jika anda ingin membagikan postingan ini, dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diweb broswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda. Salam wetazID.com
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment